Artis Ramai-Ramai Lelang Barang Kesayangan untuk Donasi COVID-19

Senin, 13 April 2020 - 19:48 WIB
loading...
Artis Ramai-Ramai Lelang Barang Kesayangan untuk Donasi COVID-19
Sejumlah figur publik Tanah Air melelang barang mereka untuk berdonasi mengatasi wabah COVID-19. Di antaranya Armand Maulana dan pebulutangkis Kevin Sanjaya. Foto/Instragram @armandmaulana04
A A A
JAKARTA - Selebritas Tanah Air menunjukkan kepedulian atas krisis kesehatan saat ini dengan beramai-ramai menggalang bantuan demi membantu penanganan wabah COVID-19. Berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan melelang barang milik pribadi.

Musisi Armand Maulana, misalnya, bersama organisasi Gabungan Artis Seniman Sunda (GASS) mengadakan lelang barang-barang pribadi, yang mana hasilnya bakal diberikan kepada para korban PHK dan masyarakat ekonomi lemah yang sangat terdampak oleh pandemi COVID-19.

"Kalau bantuan APD dan alat-alat medis sudah banyak yang mengadakan galang dana. Nah, kami dari GASS melihat banyak orang yang terkena dampak dari COVID-19, seperti pegawai yang kena PHK, juga masyarakat kecil yang kini semakin susah mencari nafkah," ungkap Armand melalui pesan singkat kepada SINDOmedia, kemarin.

Soal item yang dilelang, Armand memilih barang-barang pribadinya yang jarang digunakan namun masih dalam kondisi terbaik.

“Karena sebagai penyanyi saya punya banyak pakaian yang hanya sekali-dua kali pakai, tapi sudahm nggak dipakai lagi. Biasanya selama ini saya kasih ke keluarga. Nah, kemarin karena ada kegiatan #GassPeduli, saya pikir kenapa nggak saya adakan garage sale, terus hasilnya untuk penggalangan dana,” jelas Armand.

Di hari pertama garage sale, vokalis band Gigi ini sukses menjual beberapa baju dan jaket plus sepasang sepatu kesayangannya. “Jaket yang kemarin terjual itu kebetulan jaket kesayangan dan belinya memang lumayan mahal. Alhamdulilah kemarin terjual sampai Rp4 juta. Terus sepatu Nike Air Jordan yang dibuat khusus untuk saya, itu belum pernah saya pakai kecuali untuk foto, terjual Rp23 juta,” tambahnya.

Melihat kesuksesan tersebut, Armand berencana ingin kembali mengadakan lelang bersama Kevin Sanjaya, juara bulutangkis nasional, yang bakal melelang raket serta jersey yang pernah ia gunakan.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Daniel Mananta menyampaikan keprihatinan mendalam atas semakin mewabahnya COVID-19 dan bermaksud turut melelang barang-barangnya. Daniel berencana melelang beberapa barang lewat akun Instagramnya. Dana yang terkumpul bakal disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta tenaga medis melalui Teuku Zacky .

Dalam keterangannya, host Indonesian Idol itu awalnya hanya melelang tiga barang, antara lain baju milik brand Damn! I Love Indonesia lengkap dengan tanda tangan dirinya, satu unit earphone, serta sebuah merchandise dari film Game of Thrones. Namun, belakangan barang yang dilelang bertambah menjadi 9 item, antara lain Boosche Sleep Bud, kacamata Adidas, sling bag Adidas, jam tangan, t-shirt Home of Idol, dan jaket jeans.

“Jadi awalnya gue cuma melelang 3 barang. Tapi, netizen melihat ada yang mau kacamata, jaket jeans, yang kemudian totalnya jadi ada 9 barang. Puji Tuhan barang sudah terjual, sudah terkumpul 10 jutaan. Bahkan ada satu orang, Billy Gamaliel, belanja sampai Rp4,7 juta,” ungkap Daniel melalui pesan singkat, Senin (13/4).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)